Get the Flash Player to see this rotator.
Pencarian
Banner
wikipediabse
Waktu Sholat
Mars SMADA
Statistik

Hits hari ini : 160
.: Pengunjung :.
Hari ini : 55
Online :

:: Kontak Admin ::

rosyid_98

Workshop Penyusunan Naskah dan Aplikasi E-Modul Program Sekolah Rujukan

Tanggal : 08/17/2018, 10:41:07, dibaca 222 kali.

Lumajang (17/08/2018)- Bertempat di ruang Multimedia, SMAN 2 Lumajang diadakan Workshop Penyusunan Naskah dan Aplikasi E-Modul. Hal ini dikarenakan SMAN 2 Lumajang ditunjuk sebagai sekolah rujukan di Jawa Timur. Menjadi kesempatan yang baik untuk Bapak Ibu Guru belajar dan mendalami materi baru menggunakan EPUB (Electronic Publications) sebagai salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat E-Modul ini.

Bapak Sutrisno mengawali acara workshop kali ini dengan memaparkan evaluasi dari pembuatan E-Modul tahun 2017. Dalam paparannya, Bapak  Sutrisno memberikan arahan cara pembuatan E-Modul yang baik dan benar, sehingga peserta didik dapat mudah menyerap materi dalam kelas. Modul harus tersusun atas materi, latihan, dan evaluasi. Aplikasi EPUB merupakan aplikasi yang hanya bisa terbaca lewat aplikasi Adobe Reader Digital.

Materi kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Bapak Luwarsono tentang proses pembuatan E-Modul menggunakan Sigil. Hal ini membuat Bapak Ibu Guru sangat antusias untuk mengikuti kegiatan workshop tersebut. Nantinya hasil dari pekerjaan Bapak Ibu Guru akan dikirim ke Kementerian Pendidikan untuk dinilai layak atau tidak layak disebarluaskan ke dalam pembelajaran di kelas.

Pewarta : Machfud-Maristesa



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :

   Kembali ke Atas