Get the Flash Player to see this rotator.
Pencarian
Banner
wikipediabse
Waktu Sholat
Mars SMADA
Statistik

Hits hari ini : 138
.: Pengunjung :.
Hari ini : 55
Online :

:: Kontak Admin ::

rosyid_98

Dua Hari Lebih Dekat Bersama Senior

Tanggal : 10/08/2018, 08:28:28, dibaca 251 kali.

Lumajang, SMADA News 2018-- PASKAMADA merupakan akronim dari pasukan pengibar bendera SMADA, yaitu salah satu ekstrakulikuler yang ada di SMAN 2 Lumajang dan banyak diminati para siswa. Kali ini kita akan membahas salah satu kegiatan yang tidak lama ini telah dilakukan oleh PASKAMADA yaitu OPEC (Outbond PASKAMADA Education Camp).

OPEC merupakan kegiatan tahunan PASKAMADA yang diikuti oleh para calon senior sebagai peserta dan para senior sebagai panitia kegiatan. Pada kali ini acara tersebut bertempat di Gunung Pasang Rambipuji, kabupaten Jember. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 September 2018 hingga Minggu, 10 September 2018.

Mereka berkumpul di sekolah dan berangkat bersama pada pukul 6 pagi dengan menggunakan dua bis yang membedakan antara senior dan junior. Setibanya di Gunung Pasang, mereka langsung menuju lokasi perkemahan dan mendirikan tenda dome berdasarkan kelompok yang telah ditentukan sebelumnya. Setelah semua tenda berdiri, dilakukan opening ceremony  sekaligus sambutan dari Bu Emi selaku pembina ekskul ini.

Setelah itu, dilanjutkan dengan jelajah medan dimana para peserta dan panitia dari lokasi perkemahan berjalan sejauh kurang lebih 8 kilometer menuju air terjun. Disana junior diberi pin penghargaan oleh seniornya. Selanjutnya, calon senior bersama kakak asuhnya bisa bermain di sekitar lokasi tersebut.

Ketika mereka sudah kembali ke lokasi perkemahan, dilanjutkan memakan rujak bersama. Dimana senior dan junior duduk berdampingan.

Malam harinya, junior menampilkan mapensi sekaligus mendapat pengarahan dari ketua PASKAMADA senior. Pengarahan ini bertujuan untuk bekal junior menjadi senior dimasa mendatang.

Esoknya, kegiatan dimulai dengan lari pagi menyusuri hutan karet dan dilanjutkan senam yang dipimpin oleh humas senior. Acara selanjutnya, para junior memasak bersama yang nantinya masakan tersebut diberikan kepada kakak asuh masing-masing.

Setelah perut mereka terisi dilanjutkan kegiatan outbond untuk refreshing mereka. Terdapat tujuh pos game dalam kegiatan ini. Semuanya sangat menikmati kegiatan tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan bongkar tenda masing-masing sekaligus persiapan pulang. Dan diakhiri dengan closing ceremony.

(Aulia)


Kembali ke Atas


Berita Lainnya :

   Kembali ke Atas