Get the Flash Player to see this rotator.
Pencarian
Banner
wikipediabse
Waktu Sholat
Mars SMADA
Statistik

Hits hari ini : 186
.: Pengunjung :.
Hari ini : 55
Online :

:: Kontak Admin ::

rosyid_98

Zidny Goes to Thailand

Tanggal : 10/12/2018, 14:10:28, dibaca 227 kali.

Lumajang, SMADA News – Beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada hari Senin, 30 Juli 2018 sampai Kamis, 2 Agustus 2018 diadakan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka atau bisa disingkat FW. Kegiatan ini berupa kegiatan bakti Pramuka Penegak dan Pandega meliputi pengecatan rumah dan sarana umum, penataan lingkungan, sosialisasi pengawasan obat dan makanan, dan juga festival. FW pada tahun ini dilaksanakan dibeberapa kabupaten, salah satunya adalah Kabupaten Jember. Disana menargetkan jumlah rumah dan sarana umum yang akan dicat minimal 100 rumah dan sarana umum.

Zidny Omnu Nurilhaq, salah satu peserta FW yang diadakan setahun sekali ini memenangkan hadiah berupa liburan ke Thailand. Setelah melakukan bakti pengecatan empat kali selama tiga hari, sampailah pada puncak acara yaitu festival kecerdasan pada hari ketiga.

Pada babak penyisihan festival kecerdasan ini diikuti 1000 orang hingga tersisa delapan orang (empat putra dan empat putri) untuk lomba cerdas cermat pada waktu yang sama sampai tersisa empat orang putra dan putri untuk mewakili zona 9 ke babak final yang diselenggarakan di Malang dan harus bersaing dengan perwakilan total 11 zona se-Jawa Timur untuk membuat alat yang bermanfaat bagi lingkungan. Saat itu, Zidny membuat Botol Cahaya yang memanfaatkan sifat air yang dapat menyebarkan cahaya sebagai penerang dari lampu LED kecil 0,48 watt. Idenya kala itu membuatnya menang di babak final bersama 16 orang lain yang mewakili masing-masing zona pergi ke Thailand.

Ia berangkat dari Indonesia pada Senin, 8 Oktober 2018 pagi dan akan pulang ke Indonesia pada Sabtu, 13 Oktober 2018 malam. Disana ia mengunjungi berbagai macam lokasi pariwisata yang terkenal seperti Ratchada Night Market, Madame Tussauds dan MBK mall, Chaopraya River, Wat Arun, Pattaya Beach, Platinum Mall dan masih banyak lainnya. Ia juga mengunjungi KBRI Thailand dan National Scout Organization of Thailand.

 

(Igniter 42)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :

   Kembali ke Atas