May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasanPilihan

Siswa SMADA Ikut Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan

SMADA News – Antanya Diyah Absari, siswa kelas XII IPS 03 SMAN 2 Lumajang (SMADA Lumajang) terpilih mewakili Kwarcab Kabupaten Lumajang untuk mengikuti jambore internasional. Terpilihnya Antanya untuk mengikuti ajang tingkat dunia tersebut melalui sejumlah tahapan seleksi serta dinyatakan lolos. Menurut pengakuannya, seleksi peserta jambore ini telah dibuka sejak 2 tahun lalu.

“Seleksinya sudah mulai 2 tahun lalu, itu seleksinya mulai tahap tentang pengetahuan kepramukaan, kemampuan Bahasa Inggris kemudian komitmen dan wawasan kebangsaan,” katanya.

Perayaan ke-25 Jambore Pramuka Dunia  (25th World Scout Jamboree 2023) itu digelar di Kota Saemangeum, Korea Selatan pada tanggal 1 sampai 11 Agustus 2023 mendatang.

Keberangkatan Antanya dilepas langsung oleh Ketua Kwarcab Lumajang Ibu Indah Amperawati (Bunda Indah) di Command Centre Room Kantor Bupati, Kamis (21/7).

Pada kesempatan tersebut, Bunda Indah mengungkapkan, lolosnya Antanya merupakan satu prestasi membanggakan, bahwa anggota Pramuka Lumajang mampu bersaing serta lolos seleksi dalam Jambore Internasional.

Antanya akan bergabung dalam Kontingen Indonesia dengan kekuatan 1.579 orang yang dipimpin Mayjen TNI Mar (Purn) Yuniar Ludfi, sebagai ketua Kontingen.

Segenap warga sekolah menyampaikan ungkapan selamat atas terpilihnya Antanya menjadi salah satu peserta Jambore Pramuka Dunia ke-25. Sebuah prestasi membanggakan yang menjadi impian setiap generasi muda, ikut serta dalam event-event internasional.

: radyd || : portalberita.lumajangkab.go.id