May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKesiswaanPilihan

5 Personil HOSCOK Jadi Bagian Kontingen Rainas XII Kwarcab Lumajang

SMADA News – Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023 diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega usia 16 – 25 tahun tersebut rencananya dilaksanakan selama sepekan yakni mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus.

Mengutip portalberita.lumajangkab.go.id, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lumajang juga menjadi salah satu dari Kwartir Cabang di Indonesia yang turut serta mengirimkan kontingennya untuk mengikuti Rainas tersebut. Kontingen Rainas Kwarcab Lumajang terdiri dari 16 peserta dengan rincian 8 putra dan 8 putri. Ke 16 peserta tersebut berasal dari berbagai Gugus Depan se Kabupaten Lumajang.

Sebanyak 5 orang dari 16 peserta kontingen Rainas Kabupaten Lumajang berasal dari Gugus Depan HOSCOK Pangkalan SMAN 2 Lumajang. Mereka adalah  Biharul Ilmi A.A kelas XII MIPA 8, Rafi Pratama Rahadi kelas XII MIPA 3, Nurul Qomariyah kelas XII MIPA 3, Hawa Cantika kelas XI-B dan Catriona Salsabila M A  kelas XI-G.

Kepala Sekolah, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd, menyampaikan rasa bangganya kepada Pramuka SMADA.

“Ini merupakan kebanggaan bagi SMADA karena 5 anggota pramuka kita menjadi bagian dari kontingen Pramuka Kwarcab Lumajang untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan Raimuna Nasional XII. Sebelumnya juga Antanya Diyah Absari, siswa kelas XII IPS 3 juga mewakili Kwarcab Lumajang mengikuti Jambore Pramuka tingkat internasional di Korea Selatan. Luarbiasa anak-anak kita,” ungkap Kepala Sekolah.

Kontingen Rainas XII 2023 Lumajang tersebut, dilepas langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lumajang, Ibu Indah Amperawati pada Kamis 27 Juli lalu.

: radyd || : doc. instagram SMADA Lumajang