May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasanPilihan

Dirut PT Petrokimia Gresik Hadiri dan Berimotivasi Dalam Tasyakuran HUT ke- 46 SMADA

SMADA News – Selasa, 14 Februari 2023 kemarin merupakan tahun ke-46 peringatan HUT SMA Negeri 2 (SMADA) Lumajang. Selama kurun waktu 46 tahun tersebut banyak prestasi yang telah dicapai sekolah baik akademik maupun non akademik. Untuk itu, SMADA menggelar tasyakuran bertempat di lapangan olahraga SMADA.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Jember Lumajang, Forkompimka Kecamatan Lumajang, Executive Manager PT. Pos Lumajang, Koordinator Pengawas Pendidikan dan Pengawas Pembina SMA Negeri 2 Lumajang, Pengurus Komite dan Kepala Sekolah, Guru, Karyawan yang telah purna tugas.

Hal yang sangat spesial di acara tasyakuran HUT ke-46 kali ini yaitu dihadiri Ir. Dwi Satriyo Annurogo, MT., IPU. Direktur Utama PT Petrokimia Gresik sebagai motivator.

Tak banyak kata sambutan yang disampaikan Kepala Sekolah. Sebagai pucuk pimpinan di SMADA, Bapak Moh. Yatim Kudlori, M.Pd, menyampaikan terimakasih atas segala dukungan yang telah diberikan berbagai pihak kepada SMADA.

“Terimakasih kepada bapak ibu Kepala Sekolah, guru dan karyawan alumni yang selalu mendukung mensupport dan mendoakan SMA Negeri 2 Lumajang sehingga pada tahun ke-46 ini SMA Negeri 2 Lumajang tetap menjadi SMA yang luar biasa, SMA yang jaya dan berprestasi. Serta kepada bapak ibu guru SMA Negeri 2 Lumajang dan anak-anak sekalian kelas X, XI, XII, “ kata Kepala Sekolah.

Bapak Yatim juga menyampaikan terimakasih kepada Ir. Dwi Satriyo Annurogo, MT., IPU,  Direktur Utama PT Petrokimia Gresik yang telah menyempatkan waktunya ditengah-tengah kesibukan sehingga dapat hadir dalam acara tasyakuran HUT ke-46 SMADA untuk memberikan motivasi kepada siswa. Ia juga berpesan kepada seluruh siswa agar memperhatikan materi yang akan disampaikan oleh Bapak Dwi Satriyo Annurogo sehingga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk meraih cita-cita dimasa depan.

Ucapan terimakasih selanjutnya disampaikan Bapak Yatim kepada para sponsor, alumni dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan perayaan HUT ke-46 ini.

Kepala Sekolah juga menyampaikan, di tahun 2022 kemarin, SMADA meraih nilai rata-rata UTBK LTMPT tertinggi untuk SMA Negeri dan Swasta di kawasan tapal kuda provinsi Jawa Timur. Sedangkan ditingkat provinsi, SMADA berada pada peringkat 19 dan peringkat 195 Nasional.

Tasyakuran HUT ke-46 SMADA ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah dan diberikan kepada Bapak Rongseng Budi Hermawan, B.A Kepala SMA Negeri 2 Lumajang periode 1999-2003. Dilanjutkan penyerahan donasi dengan nilai total sebesar 27 juta rupiah untuk masjid Alhikmah SMADA dari kantin Dharmawanita dan dari alumni. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut diadakan penyerahan santunan dan bantuan sembako kepada panti asuhan Darunnajah dan Darul Aitam. Santunan dan bantuan sembako tersebut merupakan donasi dari alumni SMADA.

Sementara itu, Ir. Dwi Satriyo Annurogo, MT., IPU,  mengawali materinya saat sesi motivasi dengan ajakan kepada seluruh siswa untuk selalu menghormati, memuliakan orang tua dan guru. Orang tua selalu berusaha untuk memuliakan dan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Sedangkan guru adalah perwakilan orang tua yang ada disekolah yang selalu mendidik dan memberikan ilmunya.

“ Nanti adik-adik perjalanannya panjang, untuk meraih cita-cita tersebut, jadi menteri, menjadi pejabat, menjadi tokoh nasional, menjadi apapun yang bermanfaat, perjalanannya panjang. Dalam perjalanan itu jauh sebelum adik-adik mengalami masa-masa seperti itu, pada saat adik-adik itu lahir masih kecil dan lain-lain, itu ada peran orang tua. Jadi selam nanti perjalanan adik-adik meraih cita-cita ataupun bahkan nanti tercapai cita-citanya itu, jangan lupakan orang tua, hormati dan muliakan orang tua dan guru, Itu akan menjadi berkah,” imbau Bapak Dwi Satriyo Annurogo.

Lebih lanjut menurut Bapak Dwi Satriyo Annurogo, berdasarkan pengalamannya keberhasilan diraih tidak semata-mata karena kecerdasan atau kepintaran tapi juga sangat dipengaruhi oleh karakter. Karakter dibentuk mulai dari kecil sampai masa remaja, masa SMA. Adapun faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter itu ada 3 yaitu faktor genetik, faktor pendidikan dan faktor lingkungan.

“Adik-adik sekarang ini masa-masa pembentukan karakter, jangan sampai masa-masa yang golden time ini kemudian lepas sehingga sulit nanti pada saat bermasyarakat itu diubah karakternya itu. Ini semua untuk meraih masa depan yang gemilang tercapai cita-citanya” pesan Bapak Dwi Satriyo Annurogo.

Acara motivasi ditutup dengan sesi tanya jawab. Bapak Dwi Satriyo Annurogo memberi bingkisan bagi siswa yang mengajukan pertanyaan.

Tema tasyakuran HUT ke-46 SMADA Lumajang adalah Menjemput Keberkahan Masa Depan Melalui Iman, Ilmu dan Akhlak”. Pelaksanaannya diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran dan Istighotsah dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari sekolah oleh Kepala Sekolah kepada Bapak Dwi Satriyo Annurogo serta pemberian kenang-kenangan dari Bapak Dwi Satriyo Annurogo ke sekolah yang juga diterima oleh Kepala Sekolah.

: radyd | : bima | Lihat Dokumentasi