Doa Bersama dan Istighotsah Untuk Keselamatan Lumajang, Harjalu ke-767

SMADA News – Kamis, 15 Desember 2022 lalu Kabupaten Lumajang genap berusia 767 Tahun. Dilansir dari infopublik.id, Puncak Prosesi Hari Jadi ke-767 Lumajang digelar meriah di Alun-Alun walaupun secara sederhana.

Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq menyampaikan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Lumajang (Harjalu) selama dua tahun, tepatnya Harjalu ke-767 tahun 2022 dan ke-766 tahun 2021 diperingati dengan sederhana. Pelaksanaan peringatan Harjalu secara sederhana itu tidak mengurangi makna dari peringatan Harjalu di Kabupaten Lumajang.

Dalam rangka memperingati Harjalu ke 767 tahun 2022, Keluarga Besar SMA Negeri 2 (SMADA) Lumajang pada Rabu, 21 dan Kamis, 22 Desember menggelar Doa Bersama dan Istigosah Untuk Keselamatan Lumajang di Masjid Al-Hikmah yang merupakan Laboratorium Karakter SMA Negeri 2 Lumajang.

Ustadz Ahmad Mubarokah, S.Pd.I, guru Pendidikan Agama Islam SMADA sekaligus ketua panitia menyampaikan, kegiatan doa bersama dan istigosah ini tujuannya mendoakan keselamatan untuk Lumajang pada khususnya dan secara umum mendoakan keselamatan bangsa dan negara, agar bangsa Indonesia dihindarkan dari musibah dan bencana.

Kegiatan Istighotsah diawali dengan sholat dhuha 4 rokaat yang dibagi dalam dua sholat. Kemudian dilanjutkan dengan Istighotsah yang dipimpin oleh Ustadz Drs. A. Ja’far dan Ustadz  Amir Baihaqi, S.Pd.I. Kemudian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Mubarokah, S.Pd.I. Usai pelaksanaan Doa Bersama dan Istighotsah, dilanjutkan dengan kegiatan membaca Al-Quran yang dipimpin Ustadz  Amir Baihaqi, S.Pd.I. hingga menjelang adzan sholat Duhur.

Lihat Dokumentasi Doa Bersama dan Istighotsah

(radyd)