April 25, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasan

Jaga Kualitas PBM, SMADA Lumajang Gelar IHT PKB

SMADA News – Senin, (16/10) SMA Negeri 2 (SMADA) Lumajang mengadakan pelatihan internal atau dikenal dengan istilah In House Training (IHT) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Hal ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka serta  untuk memaksimalkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kegiatan IHT dilaksanakan di Aula SMADA Lumajang dan diikuti sebanyak 84 guru dan karyawan SMADA. Kepala Sekolah, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd., secara langsung membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menghimbau guru dan karyawan agar mengikuti kegiatan ITH tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga kualitas Proses Belajar Mengajar di SMADA dapat terjaga.

Materi IHT PKB disampaikan Bapak Drs. Dulani, M.M. Dalam presentasinya, Ia menjelaskan bahwa PKB merupakan pembaruan secara sadar akan pengetahuan dan peningkatan kompetensi guru sepanjang kehidupan kerjanya. Hal ini dilaksanakan dalam upaya mewujudkan guru yang profesional, bermartabat dan sejahtera.

Bapak Dulani mengakhiri presentasinya dengan menampilkan sebuah gambar ilustrasi yang bermakna bahwa kerja cerdas lebih menghasilkan daripada kerja keras. Dengan demikian, diharapkan setelah kegiatan IHT ini, guru dan karyawan SMADA Lumajang dapat menerapkan kerja cerdas dalam melaksanakan tugas dan perannya masing-masing sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

: radyd || : suyanti