May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasan

Jelang Tahun Ajaran Baru, SMADA Adakan Outbound Kuatkan Sinergi Personalia Sekolah

SMADA News – Sekolah merupakan organisasi formal yang bergerak dalam bidang pendidikan. Sekolah memiliki struktur tertentu yang saling berinteraksi serta menjalankan peran sesuai dengan tugas  dan kedudukannya dalam upaya mencapai visi dan misi sekolah. Untuk mewujudkannya tentu dibutuhkan sinergi dan kerjasama yang baik diantara personalia sekolah.

SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA Lumajang) telah banyak meraih prestasi membanggakan baik prestasi akademik maupun non akademik. Prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih tersebut tak hanya di jenjang nasional, bahkan sampai jenjang internasional.

Keberhasilan-keberhasilan yang diraih selama ini merupakan perwujudan nyata dari baiknya manajemen serta sinergi dari setiap komponen sekolah.

Untuk merefresh dan menguatkan kembali sinergi antar personalia sekolah, SMADA Lumajang mengadakan outbound memanfaatkan libur akhir pekan tanggal 8 dan 9 Juli kemarin.

Outbound dengan tema “I can’t but we can” tersebut dilaksanakan di pantai Cacalan Banyuwangi serta diikuti juga oleh beberapa perwakilan pengurus komite sekolah.

Kepala Sekolah, bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd, saat membuka kegiatan outbound mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun keakraban antar personalia sekolah sehingga terjalin sinergi yang kuat untuk bersama-sama dalam satu irama dan satu semangat membangun SMADA Lumajang semakin jaya.

Kegiatan outdoor ini dipandu oleh trainer outbound profesional serta diisi dengan game-game seru dan menantang yang dapat menumbuhkan sikap saling menghargai, menghormati, juga menumbuhkan kerjasama antar anggota tim. Sikap-sikap tersebut harapannya nantinya dapat diterapkan dalam pelaksanaan tupoksi masing-masing ketika kembali bertugas selepas menyelesaikan outbond ini.

: radyd || : bima || : Dokumentasi