Kemendikbudristek Kembali Salurkan Bantuan Kuota Data Internet

Jakarta, 13 November 2021 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyalurkan kembali bantuan kuota data internet untuk periode bulan November 2021. Bantuan tersebut diberikan kepada 21,29 juta penerima yang terdiri dari pendidik dan peserta didik. Rinciannya untuk peserta didik yakni sebanyak 906 ribu dari jenjang PAUD; 6,8 juta jenjang SD; 3,8 juta jenjang SMP; 4,9 juta  jenjang SMA dan SMK; 41 ribu peserta didik SLB; 22 ribu peserta didik kesetaraan; 192 ribu mahasiswa vokasi dan 3,2 juta mahasiswa akademik. Sedangkan untuk pendidik terdiri dari 1,2 juta guru; 10 ribu dosen vokasi; dan 117 ribu dosen akademik.

Adapun besaran bantuan kuota paket data yang dialokasikan yaitu, untuk peserta didik jenjang PAUD 7 GB/bulan, peserta didik jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah sebesar 10 GB/bulan serta untuk pendidik jenjang PAUD Pendidikan Dasar dan Menengah sebesar 12 GB/bulan. Sedangkan untuk mahasiswa dan dosen diberikan bantuan kuota data internet sebesar 15 GB/bulan.

Bantuan kota data internet yang diberikan tersebut adalah kuota umum yang dapat digunakan mengakses semua situs dan aplikasi yang tidak diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Infotmatika (Kemenkominfo) serta beberapa situs dan aplikasi yang listnya tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbudristek.

Sumber    : kemdikbud.go.id

url            : https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2021/11/kemendikbudristek-kembali-salurkan-bantuan-kuota-data-internet-ke-2129-juta-penerima