February 29, 2024
BeritaKabar SekolahKesiswaan

Momentum Peringatan Bulan Bahasa, Kepala Sekolah Imbau Siswa Berperilaku Sopan Serta Berbahasa Santun

SMADA News – Bulan Oktober di Indonesia diperingati sebagai Bulan Bahasa, pasalnya di bulan tersebut telah terjadi peristiwa bersejarah tepatnya tanggal 28 Oktober 1928 pada Kongres Pemuda II dalam Sumpah Pemuda, Bahasa Indonesia diikrarkan sebagai bahasa nasional dan bahasa persatuan.

Mengutip detik.com, Bulan Bahasa dan Sastra kemudian secara rutin diperingati setiap Oktober sejak tahun 1980. Oleh sebab itu, Oktober dijuluki sebagai Bulan Bahasa.

Tahun ini peringatan Bulan Bahasa (BBS) di SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA Lumajang) dilaksanakan pada Jum’at (27/10/2023). Sederet lomba dan kegiatan menarik dihelat untuk memeriahkan peringatan tersebut, diantaranya, lomba musikalisasi puisi, lomba pembaca berita, lomba desain sampul buku, lomba video kilas balik serta bedah buku berjudul Seni Bijak Berbicara karya Ibu Diana Key.

Rangkaian kegiatan Bulan Bahasa di SMADA Lumajang diawali dengan apel pagi. Kepala Sekolah, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd, dalam sambutannya mengimbau seluruh siswa agar senantiasa berperilaku sopan serta santun dalam berbahasa.

Setelah memberikan sambutan, Kepala Sekolah secara simbolis membuka rangkaian kegiatan peringatan Bulan Bahasa di SMADA Lumajang dengan prosesi pemukulan gong.

 “Bismillahirrahmanirrahim peringatan Bulan Bahasa nasional di SMA Negeri 2 Lumajang secara resmi dibuka dan dilaksanakan”, ucap Bapak Yatim.

Pelaksanaan peringatan Bulan Bahasa di SMADA Lumajang didukung penuh oleh Tim Literasi SMADA, Abhinaya Angsu Kawruh.

: radyd || : video instagram smadalmj.id