May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasanPilihan

Penuh Berkah, Fun Bike SMADA 2023 Berhadiah Umroh

SMADA News – Salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-46 SMA Negeri 2 (SMADA) Lumajang yang sangat dinantikan seluruh warga SMADA adalah Fun Bike. Pasalnya, pada kegiatan yang dihelat Jumat (17/2) kemarin, panitia menyiapkan berbagai macam doorprize menarik dari para seponsor. Tahun ini, doorprize utamanya adalah umroh persembahan dari PT. Wardah Tour & Travel.

Fun Bike diikuti oleh seluruh warga SMADA baik siswa, guru serta karyawan. Turut serta juga, beberapa perwakilan alumni SMADA dari berbagai angkatan. Jarak yang ditempuh sekitar 7 km, start dari SMADA menuju Alun-alun melalui Jl. Jendral Panjaitan, kemudian ke Jl. Jendral Haryono melalui Jl. Diponegoro, Jl. Kyai Ghozali, Jl. PB Sudirman, Jl. Kapten Kyai Ilyas, Jl. Kyai Muksin, Jl. Wahidin Sudiro Husodo, dan kemudian finis kembali di SMADA.

Karena jarak tempuhnya cukup jauh, panitia menyiapkan mobil kesehatan dan tim kesehatan dari sekolah serta dibantu mobil ambulans dari Rumah Sakit Islam (RSI) Lumajang.

Sama halnya dengan pelaksanaan Fun Bike tahun-tahun sebelumnya, tahun ini setiap kelas juga diwajibkan merias satu atau dua orang untuk menjadi maskot kelas. Kemudian saat Fun Bike, maskot-maskot tersebut diangkut dengan menggunakan becak yang juga sudah dihias.

Pengundian doorprize utama berupa umroh sempat tertunda hingga pukul 16.00 WIB karena hujan lebat, namun hal tersebut tidak mengurangi antusias peserta Fun Bike untuk mengikuti undian doorprize tersebut.

Direktur PT. Wardah Tour & Travel, Abah H. Mohammad Tholam secara langsung mengundi satu orang pemenang yang berhak mendapatkan hadiah umroh tersebut. Sebelum undian, Abah H. Tholam menjelaskan bahwa, penerima hadiah umroh ini bakal diberangkatkan sekitar bulan Agustus. Biaya perjalanan mulai berangkat dari Lumajang sampai kembali lagi ke Lumajang termasuk biaya pengurusan paspor dan penginapan di Makkah ditanggung sepenuhnya oleh PT. Wardah Tour & Travel.

Sementara itu, Kepala Sekolah Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd, sebelum pengundian menyampaikan harapannya, agar pemberian hadiah umroh ini bisa menjadi event tahunan.

“Dan kami dari pihak sekolah SMA Negeri 2 Lumajang mengharap untuk Abah H. Tholam mudah-mudahan ini termasuk event tahunan untuk memberikan hadiah umroh.” Harapan tersebut kemudian di aminkan segenap peserta Fun Bike sambil disambut riuh tepuk tangan.

Doorprize utama berupa umroh hasil undian Abah H. Tholam yang dibacakan oleh Kepala Sekolah diraih siswa no. absensi 13 kelas X-G atas nama Felita Amelia Wardani. Ekspresi tak percaya terpancar dari wajah pemenang hadiah utama Fun Bike SMADA 2023 ini. Ia pun naik ke panggung undian dengan perlahan untuk menerima penyerahan hadiah umroh secara simbolis dari PT. Wardah Tour & Travel ini. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Abah H. Tholam dengan didampingi Kepala Sekolah, semua Wakil Kepala Sekolah serta Walikelas X-G Ibu Masruroh Insani Rahim, S.Pd.

Pihak sekolah menyampaikan terimakasih kepada semua sponsor dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya fun bike 2023.

: radyd | : bima | Lihat Dokumentasi