May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasanPilihan

Selamat, Ratusan Siswa SMADA Lulus SNBT 2023

SMADA News – Sebanyak 111 siswa SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA Lumajang) lulus Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Data ini merupakan data yang berhasil dihimpun oleh tim Bimbingan Konseling (BK) SMADA Lumajang melalui form pendataan online yang diisi oleh siswa.

Ratusan siswa SMADA lulus SNBT tersebut diterima di 16 perguruan tinggi negeri. Adapun rinciannya sebanyak 46 siswa diterima di Universitas Jember (UNEJ), 17 siswa di Universitas Brawijaya (UB), 12 siswa di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), 9 siswa di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), 6 siswa di Universitas Negeri Malang (UM), 5 siswa di Universitas Airlangga (UNAIR), 4 siswa di Politeknik Negeri Jember (POLIJE), 3 siswa di Politeknik Negeri Malang (POLINEMA), 2 siswa di Universitas Gadjah Mada (UGM), dan 7 siswa masing-masing di Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Pembangunan Nusantara (UPN) Veteran Jawa Timur, Universitas Udayana (UNUD), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

Penentuan kelulusan SNBT didasarkan pada hasil Ujian Tes Berbasis Komputer UTBK siswa serta kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Akademik, PTN Vokasi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Sedangkan pelaksanaannya dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang I dilaksanakan pada 8-14 Mei 2023. Gelombang II dilaksanakan pada 22-28 Mei. Sementara pengumuman hasil SNBT 2023 dirilis pada 20 Juni lalu.

Selamat untuk siswa SMADA yang telah diterima masuk PTN. Semoga menjadi langkah awal yang baik tuk menggapai cita-cita. Sukses selalu !.

: radyd