June 19, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasan

Serahkan Kembali Siswa Angkatan 44 ke Orang Tua, Awal Tuk Raih Masa Depan Cerah dan Gemilang

SMADA News – Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah salah satu tonggak penting dalam hidup seseorang untuk meraih cita-cita masa depan. Pasalnya setelah lulus SMA, seseorang harus mulai menentukan jalan hidupnya terutama dalam hal mencapai impian serta cita-cita.

Sabtu, (20/05/2023) SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA Lumajang) menggelar acara Penyerahan Kembali Peserta Didik kelas XII tahun pelajaran 2022/2023 atau yang dikenal dengan siswa angkatan 44.

Dengan mengusung tema “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan yang Cerah dan Gemilang”, harapannya kelulusan ini menjadi awal siswa angkatan 44 untuk meraih cita-cita dan kesuksesan.

Bertempat di gedung Graha Surya Mahameru, Jl. Gubernur Suryo, acara tersebut dikonsep semeriah mungkin demi meninggalkan kenangan indah bagi siswa angkatan 44.

Berbagai pertunjukkan siswa-siswi SMADA ditampilkan untuk menyemarakkan acara tersebut, diantaranya Paduan suara, Musik, Drama musikal serta Puisi.

Prosesi penyerahan dokumen siswa oleh Kepala Sekolah, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd menjadi simbol bahwa sekolah secara resmi menyerahkan kembali siswa angkatan 44 kepada orang tua wali mereka.

“Saya selaku kepala sekolah menyerahkan kembali siswa kelas XII kepada orang tua wali melalui komite SMAN 2 Lumajang,” kata Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Selanjutnya Ketua Komite Sekolah, Bapak Agus Setiawan mewakili seluruh orang tua wali murid yang hadir di acara tersebut menerima kembali siswa kelas XII.

“Saya selaku Ketua Komite mewakili orang tua wali murid SMA Negeri 2 Lumajang yang hari ini siswa-siswi nya telah diserahkan kembali dan kami menerimanya kembali” kata Bapak Agus.

Kepala Sekolah, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh angkatan 44 agar selalu semangat belajar dalam meraih prestasi dan cita-cita, sehingga pada saatnya nanti dapat membuktikan eksistensinya kepada masyarakat serta berpesan agar mereka senantiasa menjaga nama baik sekolah.

Sementara itu, Bapak Agus Setiawan, Ketua Komite Sekolah berpesan kepada angkatan 44 agar selalu optimis meraih kesuksesan, baik yang melanjutkan ke jenjang kuliah maupun yang memutuskan untuk bekerja. Ia juga menghimbau agar angkatan 44 berupaya membangun jaringan dengan alumni SMADA lintas angkatan.

“Kuliah atau tidak, yang penting bekerja, jangan lupa untuk selalu membangun jaringan lintas angkatan, jadi jangan hanya membangun jaringan yang ikatanya sendiri, tapi bangunlah jaringan lintas angkatan karena di luar kota di tempat adik-adik kuliah banyak senior-senior yang patut kita curi ilmunya,” katanya.

Pada acara tersebut, sekolah memberikan apresiasi kepada siswa-siswi angkatan 44 yang berhasil meraih nilai tertinggi. Selain itu, sekolah juga memberikan apresiasi kepada 54 siswa-siswi angkatan 44 yang berhasil lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

: radyd || : bima || Dokumentasi