May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKesiswaan

Sipensi SMADA Tak Sekedar Hura-hura, Persembahkan Aneka Seni Kreasi Siswa

SMADA News – Saat ini, budaya tradisional perlahan mulai luntur dikalangan generasi milenial. Sekolah berupaya menumbuhkan rasa cinta siswa terhadap budaya tradisional dengan cara kekinian yang sesuai dengan karakteristik generasi milenial. Salah satunya ialah dengan mengkolaborasikan budaya dengan kegiatan yang disukai siswa seperti Pentas Seni.

Berbagai ragam Seni Kreasi Siswa memeriahkan Acara Siang Pentas Sein (Sipensi) SMA Negeri 2 (SMADA) Lumajang, Kamis(16/2) kemarin. Pementasan dalam rangka perayaan HUT-ke 46 SMADA tersebut terbagi dalam 14 penampilan dengan kategori bervariasi. Kategori tersebut diantaranya grup band, gebyar tari tradisional, tari modern, drama musikal, menyanyi, dan kesenian bela diri. Ke 14 penampilan tersebut adalah peserta yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi Sipensi oleh panitia pada 28 Januari lalu.

Kegiatan pensi SMADA ini tak sekedar hura-hura, selain untuk menumbuhkan rasa cinta siswa terhadap budaya, Pensi ini juga untuk mengasah potensi, minat, dan bakat siswa yang kemudian ditampilkan di kalangan warga sekolah.

Gelaran Pentas Seni tahun ini dilaksanakan di lapangan olah raga SMADA. Lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars SMADA oleh Tim Paduan Suara SMADA membuka rangkaian pementasan seni tersebut sekira pukul 07.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah Bapak Moh. Yatim Kudlori, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ruang yang diberikan sekolah kepada siswa untuk berkreasi, berkreatif dan berinovasi di bidang seni sehingga bakat dan minatnya dapat tersalurkan. Selain itu, kegiatan pentas seni ini juga untuk menanamkan karakter yang baik kepada siswa.

Selain pementasan dari siswa, kegiatan Sipensi ini juga dihibur penampilan grup band guru dan karyawan SMADA yang tergabung dalam Alumni Band serta kemudian ditutup penampilan grup band rock asal Lumajang, Banana City Rock (BCR) sebagai bintang tamu.

: radyd | : slamet | : Lihat Dokumentasi