May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasan

SMA Awards 2023, SMADA Raih Juara Terbanyak Se-kawasan Tapal Kuda

SMADA News – SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA Lumajang) terus konsisten untuk mewujudkan visi sekolah salah satunya yaitu mencetak siswa berprestasi. Telah banyak prestasi yang telah diukir siswa SMADA baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional.

Terbaru, SMADA kembali berhasil mengukir prestasi membanggakan tingkat Provinsi Jawa Timur di ajang SMA Awards 2023. Dalam ajang bergengsi tahunan tersebut, SMADA berhasil menjuarai tiga lomba yaitu sebagai juara 1 lomba Traditional Dance, juara 3 Renang Putri, juara 3 lomba Komik Strip.

Menurut Kepala SMAN 2 Lumajang, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd, capaian tersebut merupakan prestasi terbanyak sekolah di kawasan tapal kuda Provinsi Jawa Timur. Ia pun menyampaikan terimakasih serta apresiasi atas prestasi membanggakan tersebut.

“Selaku Kepala SMAN 2 Lumajang, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa atas kekompakan, inisiatif, kreativitas Bapak/Ibu Wakil Kepala Sekolah, koordinator, Bapak/Ibu guru, tenaga administrasi, dan tenaga kebersihan, Alhamdulillah di Jawa Pos SMA Awards sekolah kita mendapatkan prestasi terbanyak untuk sekolah di daerah Kawasan tapal kuda,” tulis Bapak Yatim di group sosial media whatsapp sekolah.

SMA Awards sendiri merupakan ajang bagi siswa siswi SMA di Jatim untuk mengembangkan potensi baik akademik dan nonakademik yang digagas oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jatim bekerja sama dengan Jawa Pos.

Setidaknya ada 35 bidang lomba yang yang dipertandingkan. Diantaranya lomba akademik meliputi, Kompetisi Sains, Duta Pelajar Putra dan Putri, Debat Bahasa Inggris, Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan OSIS Eksis.

Dibidang non akademik ada Monolog, Teater, Podcast, Cerdas Cermat Kebangsaan, Komik Strip, Fotografi, Menyanyi Solo, Karate, Voli Putra dan Voli Putri, serta Pencak Silat.

Lomba-lomba tersebut adalah bidang lomba yang juga dipertandingkan di Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Dengan begitu, para siswa lebih matang dan siap lagi dalam berkompetisi.

Awarding Night SMA Awards 2023 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di gelar di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis 30 November 2023.

: radyd || : doc.instagram – smadalmj.id