SMADA Gelar Pameran Karya Studi Seni Rupa

SMADA News – SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA) menggelar pameran karya studi seni rupa selama 3 hari yakni mulai Senin (28/3) sampai Rabu (29/3). Pameran ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penilaian akhir kelas XII khususnya dalam matapelajaran Seni Budaya.

Pameran dilaksanakan di sekolah dengan memanfaatkan ruang kelas XII sebagai ruang galeri seni. Seluruh siswa kelas XII wajib mengikutinya dengan ketentuan masing-masing siswa harus membuat karya seni 2 dimensi atau 3 dimensi. Selanjutnya karya-karya tersebut ditampilkan dalam ruang galeri seni mereka sesuai dengan kelas masing-masing. Terdapat 11 ruang galeri seni sesuai dengan jumlah rombel kelas XII yaitu 8 kelas dari jurusan MIPA dan 3 kelas dari jurusan IPS.

Senin (28/3) sekira pukul 08.52, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd. selaku PLT Kepala SMA Negeri 2 Lumajang membuka secara resmi pameran tersebut. Dalam sambutannya, beliau meminta agar siswa kelas XII snantiasa memberikan motivasi kepada adik kelas agar selalu bersemangat dalam menggapai prestasi.

Drs. Jaya Syahran selaku guru mata pelajaran seni budaya dan sekaligus sebagai ketua panitia, menyampaikan dalam laporaannya saat prosesi pembukaan, “Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswi dibidang seni, khususnya seni rupa serta untuk memenuhi salah satu tugas dalam pelajaran seni budaya”. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum. Untuk melihat hasil karya studi seni rupa siswa-siswi, masyarakat dapat berkunjung langsung ke SMADA atau mereka dapat menikmatinya secara online.

(radyd/slamet)