February 29, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasan

SMADA Lumajang Terpilih Sebagai Sekolah Kolaboratif Kemenkeu Mengajar 8

SMADA News – Kemenkeu Mengajar (KM) merupakan kegiatan kerelawanan mengajar oleh para Pegawai Kementerian Keuangan yang tersebar di seluruh Indonesia melalui kegiatan mengajar selama satu hari di sekolah. Kegiatan ini memperkenalkan beragam profesi yang ada di Kementerian Keuangan, peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga perekonomian bangsa, menularkan nilai – nilai dan semangat di dalam Kementerian Keuangan kepada para siswa serta berbagi kisah inspiratif tentang mimpi anak negeri.

Senin, 23/10/2023, Kementerian Keuangan kembali melaksanakan kegiatan Kemenkeu Mengajar secara serentak di seluruh Indonesia. Tahun ini, Kemenkeu Mengajar telah memasuki tahun ke-8 sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 lalu.

SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA Lumajang ) terpilih sebagai sekolah kolaboratif di Kabupaten Lumajang untuk tempat dilaksanakannya kegiatan Kemenkeu Mengajar 8.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai Jawa Timur yang juga merupakan alumni SMADA, Bapak Mohammad Syuhada mengatakan, kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 ini diikuti sekitar 6800 orang relawan mengajar yang tersebar di seluruh Indonesia. Bapak Syuhada juga menyampaikan, relawan mengajar di SMADA ini merupakan alumni SMADA yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tidak hanya dari Jawa Timur.

Sementara itu Kepala Sekolah, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd., menyambut baik kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 di SMADA ini. Ia menyampaikan terimakasih kepada para relawan atas kesedian mereka memberikan ilmu terkait Kementerian Keuangan kepada siswa.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 diikuti Siswa-siswi kelas X. Mereka diberikan materi tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Selain itu, mereka juga diajarkan dasar-dasar literasi keuangan sehingga mereka dapat membuat keputusan keuangan yang cerdas di masa depan dan turut berkontribusi dalam pembangunan negeri.

: radyd || : slamet || : Dokumentasi