SMADA Raih Tiga Juara Di Ajang SMA Awards 2022

SMADA News – SMA Awards adalah ajang bergengsi tahunan yang digelar Dinas Pendidikan Jawa Timur bagi siswa se-Jatim untuk mengukir prestasi sesuai minatnya masing-masing.

SMA Awards tahun ini terdiri dari 35 kategori lomba yang diikuti 17.304 peserta dari sekolah negeri maupun swasta dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. 35 kategori lomba tersebut antaralain lomba Basket Putra dan Basket Putri, lomba Bulu Tangkis Putra dan Bulu Tangkis Putri, Cerdas Cermat Kebangsaan, Cerpen, Debat Bahasa Inggirs, Desain Poster, Duta Pelajar Putra dan Putri, Fotografi, lomba Futsal Putra, GIF Instagram, Gitar Solo, Komik Strip, Kompetisi Sains Jatim, Menyanyi Solo Putra dan Putri, Modeling, News Anchro, OSIS Eksis, Paskibra putra dan Putri, Pencak Silat Putra dan putri, Podcast, Robotik, lomba Sekolah Berprestasi Akademik, lomba Sekolah Berprestasi Non Akademik, Sinematografi, Storytelling, Studio Art, Technopreneur, Traditional Dance dan Vocal Group.

Dari 35 kategori lomba tersebut, SMAN 2 (SMADA) Lumajang berhasil meraih 3 Juara yakni Juara I kategori Sinematografi, juara II kategori Traditional Dance dan juara II kategori Modeling.

Segenap keluarga besar SMADA memberikan apresiasi serta ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih kontingen SMA Awards SMADA.

Sementara itu, dilansir dari suarasurabaya.net, malam penganugerahan SMA Awards berlangsung pada Jumat (16/12) di Hotel Shangri-La, Surabaya. Penarikan tuas pintu gapura Tut Wuri Handayani secara simbolis oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai tanda dimulainya malam penganugerahan SMA Awards tahun ini. Satu persatu siswa yang berhasil menyabet juara naik ke panggung untuk menerima piala yang diberikan langsung oleh Gubernur Jatim.

(radyd/slamet)

Lihat Dokumentasi SMA Awards 2022.