May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasan

Gelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI, Wujud Rasa Syukur Warga Sekolah

SMADA News – Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan pada 17 Agustus 1945 silam. Tanggal bersejarah tersebut kemudian dijadikan sebagai hari ulang tahun Republik Indonesia serta ditetapkan menjadi hari libur nasional oleh pemerintah.

Kemarin, Kamis 17 Agustus 2023 Republik Indonesia genap berusia 78 tahun. Momentum bersejarah tersebut diperingati di seluruh wilayah Republik Indonesia dengan pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Di SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA Lumajang), upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI digelar di lapangan upacara SMADA dan diikuti seluruh dewan guru, staff, karyawan serta siswa tanpa terkecuali. Hal ini merupakan perwujudan rasa syukur serta ungkapan terimakasih atas jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Pada upacara tersebut, Drs. Masduki bertugas sebagai pembaca teks proklamasi kemerdekaan RI. Pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan tim Pasukan Pengibar Bendera SMADA yang tergabung dalam ekstrakurikuler Paskamada serta diiringi tim paduan suara dari ekstrakulikuler paduan suara SMADA.

Kepala Sekolah, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd, bertindak secara langsung sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya Kepala Sekolah mengajak seluruh peserta upacara untuk selalu mensyukuri serta mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif.

“Kemerdekaan ini bukan hadiah dari penjajah, tapi merupakan hasil jerih payah para pejuang kemerdekaan. Maka kita supaya mensyukuri serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, dengan prestasi untuk terwujudnya Indonesia maju, Indonesia jaya, ” kata Kepala Sekolah.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di SMADA Lumajang tahun 2023 berjalan khidmat dan lancar hingga akhir.

: radyd || : doc.instagram smadalmj.id