Upacara Peringatan ke-77 Detik-detik Proklamasi, Ini Amanat Kepala Sekolah

SMADA News – SMA Negeri 2 (SMADA) Lumajang menggelar upacara peringatan ke-77 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Rabu (17/8/2022) kemarin. Dalam upacara yang berlangsung di lapangan upacara SMADA tersebut, Kepala Sekolah, Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd. bertindak sebagai Pembina Upacara. Sedangkan teks proklamasi dibacakan oleh Bapak Drs. Masduki.

Pengibar bendera dilaksanakan oleh tim dari ekstrakulikuler Paskamada yang telah dipersiapkan untuk bertugas sebagai pengibar bendera dalam upacara-upacara peringatan hari besar.

Sesuai tema Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” , Kepala Sekolah menghimbau kepada siswa agar lebih giat dalam belajar untuk meraih masadepan.

“Yang ke dua, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, itu punya makana kita tidak boleh malas-malasan, karena kita sudah dua tahun terkena pandemi Covid seperti ini. Tapi mulai saat ini, mulai detik ini dengan tema seperti itu kita harus lebih cepat, belajar lebih keras sehingga masa depan kalian akan teraih dengan mudah.” Kata beliau.

Pada momentum Peringatan Hari Kemerdekaan ini, Kepala sekolah juga mengajak seluruh warga sekolah untuk bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing dengan sebaik-baiknya. Baik guru, karyawan maupun siswa diingatkan agar melaksanakan tugas dengan diniati ibadah.

Kepala sekolah menutup amanatnya dengan ajakan agar selalu menjaga dan meningkatkan moralitas serta bersatu padu dalam meraih masadepan yang lebih baik.

Lihat Dokumentasi Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

(radyd/slamet)