April 25, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasan

Update dan Upgrade Kapasitas Tendik, SMADA Gelar Workshop Tenaga Pendidik

SMADA News – Kamis (12/10), SMA Negeri 2 Lumajang (SMADA Lumajang) menggelar Workshop untuk tenaga pendidik SMA Negeri 2 Lumajang di ruang Multimedia. Workshop ini sebagai tindak lanjut dari hasil Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan pada 28 dan 29 Agustus lalu serta hasil Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) yang telah dilaksanakan pada 11 sampai 14 September lalu.

Workshop dibuka secara langsung oleh Bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 2 Lumajang. Dalam sambutannya, Bapak Yatim mengatakan bahwa workshop ini bertujuan untuk mengupdate dan mengupgrade kapasitas tenaga pendidik (Tendik) agar kualitas pembelajaran di SMA Negeri 2 Lumajang meningkat.

“Sekolah kita kemarin telah mengikuti kegiatan ANBK kemudian dilanjutkan dengan pengisian Sulingjar. Alhamdulillah untuk literasi dan numerasi itu naiknya luarbiasa. Namun demikian, masih ada beberapa item yang disitu kita masih kurang. Menindaklanjuti hal tersebut, maka hari ini kita adakan workshop untuk Tenaga Pendidik SMA Negeri 2 Lumajang ,” kata Kepala Sekolah.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah menambahkan bahwa muara dari semua kegiatan workshop yang dilaksanakan adalah meningkatkan kualitas siswa baik secara akademik maupun secara kepribadian atau karakter.

“Dan Bapak Ibu sekalian, ujung-ujungnya kita mengikuti workshop ini hanya satu yaitu kualitas siswa. Jadi siswa kita yang tadinya belum tahu, belum mengerti, belum paham, karakternya kurang bagus menjadi anak-anak yang mengerti yang pintar yang bagus karakternya”, pungkas Kepala Sekolah.

Workshop dibagi menjadi 2 sesi. Sesi I pukul 10.00 – 12.00 WIB Workshop diisi oleh Koordinator Pengawas SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Bapak Nanang MC Yusuf, S.Pd., M.Si. dengan tajuk Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik SMA Negeri 2 Lumajang. Sedangkan sesi II pukul 12.130 – 14.30 WIB diisi dengan workshop Peningkatan Kualitas Pembelajaran yang disampaikan oleh Bapak Sumarin, M.Pd., Pengawas SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang.

: radyd