May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKesiswaan

Usaha Tak Hianati Hasil, Pembinaan Intensif Sekolah Buahkan Hasil Maksimal. OSN-K 2023

SMADA News – Senin (01/05/2023), Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) merilis hasil pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten (OSN-K) untuk jenjang SMA/MA yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 6 April lalu.

Dari total 270.004 peserta yang ikut OSN-K, sebanyak 16.953 orang dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Juni mendatang.

Usaha memang tidak pernah menghianati hasil. Pembinaan intensif yang telah dilakukan SMA Negeri 2 (SMADA) Lumajang membuahkan hasil maksimal di ajang OSN-K ini. Sebanyak 15 siswa SMADA berhasil maju ke tingkat provinsi Jawa Timur. Jumlah tersebut mengukuhkan SMADA menjadi sekolah dengan jumlah peserta terbanyak lolos OSN-P di Kabupaten Lumajang untuk jenjang SMA/MA.

Di tingkat provinsi Jawa Timur berdasarkan jumlah peserta OSN-P, SMADA menempati ranking ke 5 dari 390 sekolah yang dinyatakan lolos OSN-P.

Saat diwawancara, bapak Luwarsono, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum mewakili Wakil Kepala Sekolah yang lain menjelaskan, menghadapi pelaksanaan OSN ini, sekolah setiap hari efektif sejak awal semester II telah melaksanakan pembinaan kepada siswa-siswi peserta OSN-K ini. Jelang 2 pekan pelaksanaan OSN-K, diadakan pembinaan secara lebih intensif lagi.

“Selamat kepada anak-anak yang lolos OSN-P. Kami sangat bangga dengan pencapaian luar biasa yang telah kalian raih. Kalian telah menunjukkan keahlian dan dedikasi yang luar biasa dalam mengerjakan soal-soal OSN-K, dan keberhasilan ini merupakan bukti dari kerja keras kalian selama ini sekaligus membuktikan bahwa kalian adalah yang terbaik di antara yang terbaik. Kami berharap kemenangan ini akan memotivasi kalian untuk terus mengembangkan kemampuan dan keahlian kalian di masa depan.” Ungkap Bapak Luwarsono.

Terpisah, Kepala Sekolah, bapak Moh. Yatim Khudlori, M.Pd., mengapresiasi raihan prestasi yang diperoleh siswa SMADA di ajang  OSN-K tahun ini. Ia memberikan ucapan selamat kepada para pemenang serta menyampaikan terimakasih kepada seluruh team OSN SMADA atas dedikasi dan kerja keras mereka.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh team OSN SMADA, Ibu Bapak pembina yang selama ini mendampingi tanpa kenal lelah. Kemudian kepada seluruh warga SMADA yang selalu mendoakan untuk keberhasilan SMADA. Demikian juga kepada orang tua wali siswa kami mengucapkan terimakasih atas suport pada peserta OSN-K sehingga anak-anak peserta OSN-K dapat meraih hasil yang diinginkan,” kata Kepala Sekolah.

“Terakhir, kami ingin mengucapkan selamat bagi para pemenang dan harapan terbaik untuk masa depan kalian. Semoga kalian terus berprestasi dan sukses juga nantinya di OSN-P serta dalam segala bidang yang kalian geluti,” tambah Kepala Sekolah.

Adapun data siswa SMADA yang berhasil lolos OSN-P yaitu, bidang Astronomi – Febian Lazuardi Khansa, bidang Ekonomi – Risa Ainur Rosyidah dan Aulia Rahma Ramadhana, bidang Informatika/Komputer – Amanda Olivia Safitri dan Bagoes Nugroho Dwi Ariyanto, bidang Kebumian – Azzahra Putri Muhfida, Amirah Astra Maya Dewani dan Anisa Dwi Wahyuni, bidang Biologi – Dianta Naswa Hamida dan Tsamarah Kamilah, bidang – Kimia Nisrina Zahra, bidang Matematika Mochammad Zhafif Hylmi dan Rayyan Andre Anaqi Ramadhan serta bidang Fisika – Rizki Dwisaputra.

Selamat dan sukses ! – SMADA Jaya… ! – Pinandhita Luar Biasa…!

: radyd | : doc.instagram SMADA Lumajang