May 23, 2024
BeritaKabar SekolahKehumasan

Yuk Intip PPDB SMADA Lumajang Tahun 2023

SMADA News – Purna sudah Proses Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2023 Provinsi Jawa Timur. Setiap pendaftar telah mendapatkan sekolah sesuai dengan pilihan mereka masing-masing.

SMA Negeri 2 Lumajang tahun ini membuka penerimaan siswa baru sebanyak 398 orang. Jumlah tersebut dipenuhi melalui 5 jalur pendaftaran sesuai dengan juknis PPDB Jatim 2023. Sebanyak  15 % diambil dari jalur Afirmasi, 5 % dari jalur Pindah Tugas Orang Tua, 5 % dari jalur Prestasi Hasil Lomba, 25 % dari Prestasi Nilai Akademik, serta terbanyak dari jalur zonasi sebanyak 50 %.

Kuota dari pagu yang ditentukan sekolah di setiap jalur pendaftaran telah terpenuhi semua, dan persaingan antar jalur pendaftaran terbilang cukup sengit. Pada jalur Afirmasi dari pagu 41 siswa diikuti sebanyak 89 peserta. Jalur Prestasi Lomba baik Akademik maupun Non Akademik diikuti peserta sebanyak 116 orang dari pagu 34 siswa. Sedangkan jalur Perpindahan Tugas Orang Tua (Anak Tenaga Medis, Pindah Tugas Orang Tua, Anak Guru) dari total pagu 25 siswa diikuti peserta sebanyak 31 orang.

Sementara itu, PPDB jalur Prestasi Nilai Akademik pendaftarannya dibuka selama dua hari tanggal 24 dan 25 Juni. Persaingan di jalur ini pun cukup sengit. Dalam rentang waktu 2 hari tersebut terjadi beberapa kali pergeseran di peringkat pendaftar di menu monitoring jalur Prestasi Nilai Akademik pada laman ppdbjatim.net. Hingga waktu penutupan PPDB SMA jalur Prestasi Nilai Akademik ini pada 25 Juni pukul 23.59  WIB, kuota PPDB SMADA jalur ini terpenuhi dengan nilai gabungan batas atas 91,89 menempati peringkat ke-1 dan nilai gabungan batas bawah 88,32 menempati peringkat ke-99.

Pada jalur Zonasi Pagu SMADA sebanyak 198 siswa. Jarak rata-rata tempat tinggal siswa dengan SMADA yang diterima di jalur ini terbilang cukup dekat karena terjauh tak sampai 2 km. Adapun jarak terdekat dan berada pada peringkat ke-1 jalur zonasi sejauh 112 m. sedangkan jarak terjauh peringkat 198 adalah sejauh 1.530 m.

Semangat untuk siswa yang telah diterima di SMADA. Tetap konsisten untuk maju dan meraih cita-cita bersama SMADA Lumajang.

SMADA Jaya… !  Pinandhita Luar biasa… !

: radyd || : bima || : Dokumentasi